Saturday, January 6, 2018

9 Peluang Usaha Sampingan dengan Modal Kecil di Tahun ini


Sudah memiliki Usaha Sampingan? Berikut ini adalah usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa anda lakukan di tahun ini bila belum memiliki bisnis sendiri.


Ada banyak macam  peluang usaha dan ide bisnis rumahan yang tahun ini bisa anda mulai untuk menambah penghasilan. Dari sekian banyak peluang usaha sampingan yang bisa anda mulai lakukan di rumah tersebut adalah dengan memulai usaha bisnis rumahan modal kecil yang menghasilkan untung besar, intinya anda harus jeli memilih yang paling menguntungkan dan menjanjikan.
Untuk itu kami akan menjabarkan tentang berbagai peluang usaha sampingan ini “GRATIS” ini khusus untuk anda yang sedang ingin memulai bisnis dan inspirasi ini sangat cocok sekali untuk ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan kantor, pengusaha pemula dan semua orang yang butuh ide peluang bisnis. Berikut ini adalah peluang usaha sampingan yang bisa anda coba diantaranya adalah :

1. Membuka Usaha Kursus Memasak

Ide bisnis rumahan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobby memasak dan cerdas dalam meracik berbagai bumbu dapur. Kini Anda dapat membagikan ilmu ini pada semua orang dengan membuka kursus memasak. Tak hanya berbagai ilmu, Anda juga memperoleh keuntungan disini.
Untuk memulai usaha kursus memasak ini membutuhan modal yang sangat kecil. Anda bahkan bisa melakukan kursus ini di dalam rumah sendiri. Jika usaha kursus ini sudah berkembang, baru Anda dapat membrsuka dapur kursus pribadi. Cukup berbekal ilmu pandai meracik dapur saja akan memperoleh keuntungan.
Kursus memasak bisa anda targetkan untuk beberapa keperluan, kursus memasak kue, kursus memasak makanan rumah, kursus memasak acara hajatan. Tentukan target kursus sesuai kemampuan yang dimiliki. Jangan sampai membuat para murid kursus Anda nanti kecewa! Anda bahkan bisa menyelingi proses masak memasak ini dengan berbagai ilmu manfaat sayur, cara memotong yang benar, dan cara penyajian. Dengan budget minim membuat masakan rumah yang enak bisa Anda tawarkan pada pasangan suami istri yang baru menikah.

2. Membuka Warung Makan

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Ada uang atau tidak punya uang orang harus tetap makan untuk menjaga kondisi dan kesehatan tubuhnya. Jadi kebutuhan asupan makanan ini sangat wajib di penuhi semua manusia.
Nah. Bila lokasi rumah Anda berada di tempat strategis seperti pinggir jalan raya, manfaatkan saja hal ini untuk membuka bisnis warung makan. Membuka warung makan di halaman rumah dengan menu masakan yang berbeda-beda, bisa nasi pecel, nasi campur, tempet penyet, sayur lodeh, dan sebagainya.
Lokasi rumah yang strategis akan meningkatkan peluang bisnis Anda ramai. Bayangkan saja, biasanya orang-orang yang berangkat kerja pagi tak jarang melewatkan waktu sarapannya dirumah. Ujung-ujung mereka mampir mencari makanan-makanan yang dijual di sebrang jalan. Apalagi jika mereka sudah menemui warung yang cocok, harga murah, rasa enak, sesuai porsi kebutuhan tenaga. Sudah dijamin warung anda akan ramai pengunjung nantinya.
Tapi saat ini bila Anda memiliki Rumah didalam Gang sempit yang sulit dijangkau juga tidak perlua kuatir! Karena saat ini ada layanan OJEK ONLINE yang melayani penjemputan dan Pembelian Makanan. Anda tinggal daftarkan bisnis makanan Anda ke GOJEK atau GRAB dan mereka akan membantu promosi usaha makanana anda dan akan menjemput makanan yang dipesan para customer anda.
Anda bisa mendaftarkan bisnis Anda di GOSEND dengan KLIK DISINI


3. Jualan Nasi Keliling dengan Mobil

Peluang Usaha satu ini memang terbilang sangat unik dan efisien karena jika anda tak memiliki tempat di halaman rumah dan tidak dapat menyewa tempat untuk berdagang. Mengapa tidak memilih cara ini?
Anda bahkan bisa membuka stand dimanapun dan kapanpun. Para pelanggan Anda juga semakin meluas. Dengan begini tentu peluang keuntungan bisnis Anda akan lebih besar dibanding berjualan di satu tempat.
Yang jelas, Anda harus pandai melayani pelanggan, memberikan makanan-makanan lezat dengan keunikan tersendiri. Apalagi jika anda mematok harga jual yang ekonomis. Bukankah lebih baik laku banyak dengan harga ekonomis dibanding laku sedikit dengan harga mahal?
Jangan lupa juga untuk menghitung biaya bensin, tenaga, dan kebutuhan lain agar anda mendapat keuntungan laba yang seimbang.


4. Membuka Bisnis Online / Toko Online

Saat ini banyak usaha yang bisa meraup keuntungan besar bukan hanya dari offline saja. Dengan membuka bisnis online Anda bisa memperoleh keuntungan besar pula. Apalagi bisnis online tidak membutuhkan modal besar ketika start-up di mulai.
Yang perlu Anda siapkan untuk membuka bisnis online hanyalah laptop/komputer dan koneksi internet. Jika Anda tak memiliki produk sendiri, pasarkan saja produk teman Anda yang ada di media offline menjadi online. Keuntungan bisa didapat dengan sistem bagi hasil. Atau anda bisa membuka akun di Markeplace yang menyediakan lapak untuk berjualan seperti Tokopedia, Bukalapak, Kaskus dll.
Bisnis online bisa sangat meluas, Anda dapat menjangkau seluruh konsumen di Indonesia. Media pemasarannya bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram,  Line dan sebagainya.
Bahkan saat ini anda bisa membuka Toko Online di Facebook Messenger dan lebih mudah mendapatkan pelanggan serta memudahkan mereka membeli tanpa keluar dari Facebook. Dengan hanya menggunakan Facebbok Messenger anda bisa berjualan dengan tampilan Toko Online Profesional dengan fasilitas lengkap dari mulai chat, keranjang belanja, cek ongkir dll yang semuany bisa dilakukan secara otomatis! Gak percaya? Silakan gunakan Toko Online Messengernya dengan  KLIK DISINI
Membuka bisnis online bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu terpaut waktu dan rutinitas yang padat. Anda bahkan bisa sambil menonton tv dan rekreasi sambil membuka bisnis satu ini. Orang bilang Anda bisa menghasilkan uang walau sedang tidur!

5. Bisnis Tanpa Modal dengan Menjadi Broker/Dropshiper

Nah ide bisnis rumahan ini cocok sekali untuk Anda yang tidak mau mengeluarkan modal sedikitpun tapi mendapat keuntungan. Simpel saja! menjadi Broker atau Dropshiper adalah pekerjaan yang membantu menjualkan barang orang lain. Dan akan memperoleh keuntungan dengan cara memberi harga sedikit lebih mahal di setiap penjualan yang laku.
Dalam bisnis ini Anda tidak akan memiliki resiko. Anda tidak akan takut rugi jika produk/barang yang dimiliki tidak laku.
Ada banyak sekali produk/barang yang bisa Anda dropshiper kan, seperti menjual pakaian, tas, panci, tupperwear, bahkan menjadi broker properti. Kunci sukses untuk memperoleh keuntungan yakni Anda harus dapat menjual sebanyak-banyaknya produk/barang. Gunakan sistem marketing yang professional dan jangan lupa manfaatkan media online. Anda bisa melakukan pemasaran di Facebook, Instagram, situs website gratis, dan marketplace.
Untuk lebih detil bagaimana bisnis Dropshipper bisa menghasilkan Jutaan dengan Modal Minim bahkan tanpa Modal, sahabat semua bisa menyimak Artikel lengkapnya dengan KLIK DISINI

6. Peluang Usaha Bisnis Dari Hobi Anda

Peluang ide bisnis rumahan ini bisa anda dapat dari hobi Anda sendiri. 
Kenapa tidak? Jika Anda bingung usaha mana yang bisa dirintis  dan apa keahlian yang Anda miliki sebenarnya. Mengapa tak melirik hobi atau minat Anda selama ini? Hobby foto-foto ya jadi fotografer, hobby menulis ya jadi penulis novel atau content writer, hobby memasak ya jadi koki, hobby sepakbola ya jadi guru sepakbola.
Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan memulai usaha bisnis dari hobi. Anda bisa melakukan apapun yang Anda sukai sesuai dengan hobi dan minat. Dijamin Anda tak akan pernah merasa bosan! Karena peluang usaha yang satu ini sangat menyenangkan dibanding usaha lain. Mulailah segala jenis usaha berdasar keinginan dari hati Anda sendiri.


7. Jasa Penitipan Sepeda Motor

Bila rumah Anda berada di tempat yang strategis atau bersebelahan dengan sekolah, kantor, tempat wisata, mall dan pusat perbelanjaan. Anda bisa manfaatkan hal ini untuk membuka tempat jasa penitipan sepeda motor. Melihat keuntungannya yang cukup besar,  pekerjaan satu ini memang terbilang sangat mudah! Bahkan setiap hari Anda hanya perlu duduk tenang dan bersantai.
Ide peluang usaha sampingan ini memang sedang menjamur diantara banyak warga di kota-kota besar yang menjadi pusat traffik atau dekat dengan pusat transportasi seperti stasiun kereta, terminal, dll.
Hanya saja dalam bisnis ini Anda perlu menyiapkan lahan parkir yang cukup luas. Jika Anda menggunakan rumah sebagai lahannya, jangan kaget bila halaman rumah Anda nanti penuh dengan motor yang berdesak-desakan. Untuk itu, Anda harus menyediakan lahan yang cukup luas. Selain menghindari motor berdesak-desakan, Anda pun akan memperbesar peluang jumlah motor yang diparkir setiap hari akan terus meningkat. Keuntungan Anda akan terus bertambah!
Selain melihat keuntungannya, Anda harus pastikan kepuasan para pemakir motor Anda nanti. Usahakan agar motor yang dititipkan terlindungi dari panas dan hujan serta keamanannya terjaga dengan baik. Baik keamanan barang-barang yang tertinggal, helm, dan motor dari kelecetan.
Dengan membuka bisnis ini, saya jamin Anda tidak akan rugi sepeserpun. Anda tidak repot dan keuntungan terus mengalir setiap hari.


8. Jasa Penitipan Anak

Belakangan ini memang banyak sekali aktivitas yang dilakukan beberapa keluarga. Bahkan saat sang Ibu memiliki anak balita, ia justru menyempatkan diri untuk berkarir. Nah dari peluang itu muncul sebuah peluang usaha sampingan yang bisa mengakomodir kebutuhan para keluarga yang kesulitan untuk mengurus anaknya pada saat bekerja.
Peluang yang seperti inilah dapat Anda manfaatkan untuk membuka usaha. Ya… Buka saja jasa penitipan anak. Jika Anda termasuk orang yang menyukai anak kecil dan telaten mengurus anak-anak. Mengapa tidak buka usaha ini?
Dalam membuka usaha ini yang Anda butuhkan hanyalah pengalaman. Pengalaman dalam mengurusi anak-anak di berbagai usia. Bagaimana mengurusi anak nakal, mengurusi anak sakit, mengurusi anak pendiam, dan mengurusi anak yang mudah menangis. Semua harus Anda tangani dengan baik. Yang terpenting adalah menciptakan kondisi dimana anak-anak nanti akan menyukai Anda layaknya orang tua mereka sendiri.
Untuk membuat hati anak semakin bahagia, Anda bisa membuatkan arena bermain di ruangan tertentu. Dengan arena bermain ini diharapkan anak-anak akan semakin betah dan senang ketika di titipkan pada Anda.

9. Bisnis Travel Agent Online

Penduduk Indonesia yang lebih dari 250 Juta dan Bentuk geografis indonesia yang terpisah dengan lautan dan terdiri dari ribuan Pulau, membuat bisnis Transportasi dan pariwisatan ini sebagai salah satu bisnis Anti Krisis yang permintaan nya terus naik. Di tahun ini anda harus memanfaatkan Trendnya yang terus melonjak. Bila di masa lalu menjadi Agent Tiket pesawat harus mengeluarkan modal yang sangat besar dan bekerjasama dengan Airline dengan mengeluarkan deposit 15-25 jutaan per airline. Saat ini anda dapat memiliki Franchise Travel & PPOB, dengan sistem transaksi/booking yang terintegrasi dengan sistem online terpadu dengan modal sangat terjangkau. Begitu membeli paket bisnisnya, tidak berapa lama kemudian anda sudah dapat menjalankan bisnisnya. Anda memiliki berbagai layanan penjualan berbagai tiket dari mulai transportasi darat sampai dengan udara dan berbagai layanan travel serta PPOB dari mulai booking hotel, paket wisata dan umroh serta berbagai layanan loket pembayaran seperti penjualan pulsa, token listri, penerimaan pembayaran listrik, PAM, Telpon, BPJS dan lain-lain...
Untuk Anda yang mengetahui lebih detil mengenai bisnis keagenan travel online & PPOB ini bisa menyimak detilnya dengan KLIK DISINI

Demikian beberapa peluang usaha sampingan yang bisa menjadi inspirasi anda untuk memulai bisnis sendiri di tahun 2018 ini. Semoga berbagai ide peluang usaha sampingan diatas dapat menginspirasi dan memberikan semangat kepada sahabat semua untuk dapat menambah penghasilan di tahun ini.


No comments:

Post a Comment